Minggu, 03 Februari 2013

Rumus, Teknik, dan Metode dalam Matematika: Menemukan Orang Dibalik Angka

Teorema Pythagoras, hukum Newton, dan kalkulus semua istilah matematika yang sebagian besar dari kita kenal, tetapi sejarah dan nama belakang istilah ini sering dilupakan. Matematikawan awal yang dibuat kontribusi jenius ke lapangan, dan tanpa pengetahuan mereka, matematika akan menjadi suatu disiplin yang sama sekali berbeda. Banyak kemajuan dalam matematika berasal dari kerjasama dan kontribusi kecil dari banyak ahli matematika selama jangka waktu yang lama. Berikut ini adalah deskripsi dari beberapa kontributor utama untuk bidang matematika dengan link eksternal untuk informasi lebih lanjut tentang lifves pribadi mereka serta teknik matematika mereka mengembangkan atau membantu lebih lanjut di lapangan.

Pythagoras (570 ca. - ca 490 SM.)

Salah satu nama yang paling terkenal di matematika, Pythagoras mengembangkan teorema inti dalam trigonometri, Teorema Pythagoras. Pythagoras adalah seorang ahli matematika Yunani dan juga seorang filsuf, yang mendirikan Pythagoreanism gerakan keagamaan, yang dikombinasikan keyakinan metafisik dengan pengetahuan matematika. Meskipun Teorema terkenal itu berlaku umum untuk menjadi kenyataan sekitar dua ratus tahun sebelum kelahirannya oleh Sumeria, Pythagoras diberikan kredit untuk membuktikan bahwa itu benar. Ada sedikit diketahui tentang kehidupan awal Pythagoras, dan apa yang dikenal sering fiksi, karena ada sumber terpercaya yang ditulis tentang dirinya selama hidupnya.
Yunani filsuf: Pythagoras - Ringkasan kehidupan Pythagoras sebagai seorang matematikawan dan filsuf.
Pythagoras dan Pythagorean - Sebuah sejarah Sekolah Pythagoras dan pentingnya agama dan matematika untuk sekolah Pythagoras dan pengikutnya.
Para Tetraktys - Sebuah melihat filosofis pada ide matematika Pythagoras dan metafisik, Tetraktys, bentuk geometrik yang terbuat dari sebuah segitiga sama sisi.
Teorema Pythagoras - Sebuah bukti Teorema Pythagoras, serta pengenalan Pythagoras tiga kali lipat.
Bukti animasi dari Teorema Pythagoras - Sebuah animasi yang menggambarkan bukti dari rumus, c 2 = a 2 + b 2.

Euclid (ca. 325 - ca.220 SM)

Seperti Pythagoras, Euclid merupakan ahli matematika Yunani awal yang tidak memiliki banyak catatan tertulis dari hidupnya. Berdasarkan menyebutkan beberapa Euclid dalam catatan tertulis dari Yunani, ia percaya bahwa ia belajar di Akademi Plato di Athena. Euclid membuat kontribusi besar untuk bidang geometri melalui bukunya The Elements. Itu adalah buku teks geometri yang populer sampai awal abad kedua puluh. Dalam The Elements, Euclid menggambarkan prinsip-prinsip apa yang sekarang dikenal sebagai geometri Euclidian.
Ringkasan dari Euclid - Sebuah sinopsis kehidupan Euclid dan daftar sepuluh aksioma atau postulat matematika.
Biografi Euclid - Sebuah biografi singkat dari apa yang diketahui tentang kehidupan Euclid dan karya-karyanya.
Elemen Euclid - Definisi, postulat, dan proposisi dari pekerjaan Euclid The Elements.
Wawancara dengan Euclid - Wawancara dengan Euclid ditulis dalam pertanyaan orang pertama dan format jawaban yang mengungkapkan informasi biografis.
Geometri Euclidian - Penjelasan dari postulat yang Euclid The Elemen yang membentuk dasar dari Geometri Euclidean.

Leonardo Fibonacci (1170-1250)

Fibonacci dikenal dengan banyak nama, termasuk Leonardo of Pisa, Leonardo Pisano Bigollo, dan Leonardo Bonacci, tapi nya nama Fibonacci telah terjebak dengan dia karena penemuan namanya, urutan Fibonacci. Fibonacci adalah seorang matematikawan kelahiran Italia terkenal karena penyebaran nya sistem angka Hindu-Arab di seluruh Eropa karena tulisan-tulisannya dan urutan Fibonacci. Sebagai seorang pemuda, ia bepergian dengan ayah pedagang dan menemukan bahwa sistem angka Hindu-Arab adalah lebih efisien daripada sistem angka Romawi. Dalam bukunya, para Liber Abaci, Fibonacci menunjukkan mengapa sistem nomor lebih efisien dan juga memperkenalkan urutan terkenal sebagai masalah yang melibatkan pertumbuhan populasi kelinci. Urutan Fibonacci adalah mudah dilihat di alam dan kehidupan sehari-hari dan telah menjadi topik yang populer dalam film, novel, dan seni.
Siapa Apakah Fibonacci? - Sebuah biografi Fibonacci dan ringkasan prestasi matematika.
Bilangan Fibonacci Terbilang Out ​​- derivasi yang berbeda dari urutan Fibonacci matematis terbilang.
Fibonacci Angka dalam Nature - Gambar dan diagram contoh dari urutan Fibonacci di alam.
Asosiasi Fibonacci - Website ini asosiasi, dinamai Fibonacci, berisi informasi tentang angka Fibonacci, Teori Nomor, dan link ke seni menampilkan deret Fibonacci dalam bentuk spiral.
Rasio Emas - Penjelasan tentang Golden Ratio yang ditunjukkan dalam deret Fibonacci itu.
Urutan Fibonacci Ditulis - Menunjukkan bagaimana urutan Fibonacci dapat ditulis sebagai aturan dan bagaimana menggunakan rasio emas untuk menghitung angka Fibonacci.

Pierre De Fermat (1601-1665)

Fermat lahir di Perancis dan menjadi seorang pengacara sebagai seorang pemuda. Setelah ia menerima gelar di bidang hukum perdata, ia menghabiskan sisa hidupnya bekerja sebagai anggota dewan di Pengadilan Tinggi Peradilan di Toulouse. Meskipun ia mempertahankan status "matematikawan amatir" karyanya menyebabkan perkembangan kalkulus, membuat kontribusi terhadap Teori Nomor, geometri analitik, dan teknik adequality. Fermat juga bekerja dengan Blaise Pascal, dengan siapa ia memiliki hubungan dekat, untuk menemukan teori probabilitas. Fermat meninggalkan Teorema terkenal itu, belum terbukti Teorema terakhir Fermat, dan findng bukti teorema ini menjadi tujuan akhir dari banyak ahli matematika. Akhirnya pada akhir abad kedua puluh, matematikawan Andrew Wiles mampu menulis bukti Teorema Fermat.
Biografi Pierre de Fermat - Sebuah ringkasan kehidupan pribadi Fermat serta peran yang dimainkan dalam matematika.
Apa Teorema Terakhir - Sebuah deskripsi dengan diagram tentang apa Teorema Terakhir Fermat memerlukan.
Teorema terakhir Fermat - Ini berisi penjelasan panjang teorema Fermat, bukti dipersingkat dari teorema, dan rincian tentang perlombaan untuk menemukan bukti.
Andrew Wiles - fakultas profil Princeton dari matematika yang mampu membuktikan Teorema Terakhir Fermat.
Pierre de Fermat - Biografi Fermat dengan diagram dari beberapa konsep matematika.

Blaise Pascal (1623-1662)

Pascal adalah seorang ahli matematika Perancis, filsuf, penemu, dan fisikawan. Ayahnya adalah seorang komisaris pajak, yang mendorong Pascal menciptakan mesin penghitung sebagai seorang pemuda. Dia adalah pengikut Jansenisme, suatu gerakan dalam agama Katolik. Kontribusi utama untuk matematika adalah segitiga Pascal dan kolaborasi dengan Fermat pada teori probabilitas. Karena keyakinan yang mendalam Pascal agama, pada 1654, ia berhenti dari pekerjaan dalam matematika, namun pecah constrainment ini beberapa tahun kemudian ketika ia menawarkan sebuah kompetisi untuk melihat siapa yang bisa menemukan derivasi numerik dari cycloid yang, di bawah nama samaran, ia menyerahkan jawaban pemenang. Untuk menghormati kontribusi Pascal untuk matematika dan ilmu pengetahuan, hukum Pascal, Pascal, unit tekanan, dan bahasa pemrograman juga disebut dengan nama keluarganya diberi diberi nama sehingga atas prestasi.
Blaise Pascal - Sebuah ringkasan dan waktu peristiwa besar dalam kehidupan Blaise Pascal.
Pascal Biografi - Biografi Graduate Eropa Sekolah 'Pascal.
Segitiga Pascal - Halaman ini memberikan sejarah, konstruksi, pola, dan aplikasi dari Segitiga Pascal.
Fibonacci urutan Segitiga Pascal - Sebuah diagram yang menunjukkan bagaimana urutan Fibonacci muncul dalam Segitiga Pascal.
The Cycloid (PDF) - Informasi tentang cycloid dan matematika di balik itu.

Sir Issac Newton (1643-1727)

Newton terlibat dalam sejumlah bidang ilmiah yang berbeda termasuk optik, matematika, mekanika, dan gravitasi, dan hukum terkenal sekarang prevelently digunakan dalam mata pelajaran sains dan matematika banyak. Newton lahir di Inggris. Sebagai anak laki-laki, ibunya menginginkan dia untuk menjadi petani, tapi ia mampu untuk melanjutkan sekolahnya dan akhirnya lulus dari Trinity College di Cambridge. Newton yang terkenal tiga hukum gerak formularized inersia, diterapkan kekuatan dan momentum, dan percepatan. Sering digambarkan dalam budaya populer, Newton sendiri menyebarkan gagasan bahwa ia mampu merumuskan hukum gravitasi setelah apel jatuh di kepalanya dari cabang overhead pohon, meskipun diyakini itu tidak terjadi cukup cara ini karena Newton mengambil sekitar dua puluh tahun untuk sepenuhnya menulis teori. Unit gaya, newton, adalah nama untuk kontribusi Newton hukum pertama dan kedua dari gerak harus dilakukan dengan kekerasan.
Sir Issac Newton - Sebuah biografi Newton dengan ringkasan prestasinya.
Pikiran Issac Newton - Sebuah proyek Multimedia dari Universitas McMaster dengan informasi tentang inovasi Newton.
Newton Hukum Gerak - ini memberikan penjelasan sederhana dari tiga Newton hukum gerak.
Sir Issac Newton: Hukum Universal Gravitation - Penjelasan tentang bagaimana Newton muncul menemukan hukum universal gravitasi dan matematika di balik hukum.
Hidup Issac Newton - Informasi tentang kehidupan Issac Newton dan bidang ia membuat terobosan masuk

Leonhard Euler (1701-1783)

Dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu matematikawan terbesar sepanjang masa, kelahiran Swiss Leonhard Euler membuat kemajuan dalam kalkulus, teori grafik, dan adalah penting untuk banyak notasi modern yang saat ini digunakan dalam matematika. Euler juga membuat kontribusi untuk fisika dan astronomi. Bekerja dengan teman matematika nya Daniel Bernoulli, dia membantu mengembangkan persamaan balok Euler-Bernoulli. Sepanjang hidupnya, Euler menulis sejumlah besar buku-buku tentang matematika. Dia diabadikan pada perangko di Jerman, Swiss, dan Rusia, dan fotonya bahkan fitur pada serangkaian uang kertas Swiss.
Leonhard Euler - Sebuah ringkasan kehidupan Leohard Euler dan kontribusi untuk matematika dan ilmu pengetahuan.
Metode Euler - Penjelasan dan contoh dari metode Euler dalam matematika.
Metode Euler - Rumus - Informasi tentang metode Euler dan bagaimana ia digunakan. Juga berisi ringkasan dari metode Euler dalam formula.
Persamaan Euler - Penjelasan dari persamaan Euler yang menunjukkan hubungan antara fungsi trigonometri dan fungsi eksponensial kompleks.
Identitas Euler - Rincian tentang identitas Euler dan konsekuensi dari identitas dan bagaimana mereka dapat digunakan.

Jean Baptiste Joseph Fourier (1768-1830)

Fourier adalah seorang ahli matematika kelahiran Prancis dan fisikawan. Pada usia muda ia menjadi yatim piatu, namun masih mampu menjadi memperoleh pendidikan yang terpuji. Dia menghabiskan sebagian hidupnya di Mesir sebagai gubernur setelah berkeliaran di sebuah ekspedisi dengan Napoleon Bonaparte. Fourier melakukan banyak percobaan pada propagasi panas. Hari ini ia dikenal untuk menemukan Fourier bekerja pada persamaan determinate "efek rumah kaca.", Tetapi tidak pernah selesai mereka sebelum kematiannya. Karyanya kemudian selesai oleh matematikawan lainnya, dan hari ini Fourier analisis ini dinamai karya aslinya.
Jean Baptiste Joseph Fourier - Sebuah biografi singkat dari matematika yang terkenal.
Fourier Series Menunjukkan - Sebuah applet java yang menunjukkan deret Fourier.
Fourier Series Tutorial - Daftar program flash interaktif yang dapat membantu seseorang mempelajari semua tentang Fourier series.
Fourier Transform Tabel (PDF) - Sebuah meja dari transformasi Fourier.
Pemanasan oleh Efek Rumah Kaca - Pengantar efek rumah kaca dengan deskripsi tentang bagaimana Fourier mampu menemukan ide ini.

Carl Friedrich Gauss (1777-1855)

Gauss lahir di Jerman dan adalah anak yang sangat dewasa sebelum waktunya. Dia membuat penemuan pertamanya matematika utama dalam masa remajanya. Carl Friedrich Gauss memimpin kehidupan perfeksionis dan diterbitkan sedikit bahan matematika karena ini ciri kepribadian. Terkenal Gaussian distribusi lebih akrab dikenal hari ini sebagai kurva lonceng dengan mana guru sering mendasarkan sistem penilaian mereka di sekitar. Gauss juga bekerja sama dengan fisikawan, Wilhelm Weber. Pekerjaan mereka menyebabkan kemajuan dalam magnet, dan bersama-sama mereka menciptakan telegraf elektromagnetik. Sekitar waktu kerja kolaborasi mereka, Gauss juga dirumuskan Hukum Gauss, yang kemudian menjadi salah satu dari empat hukum persamaan Maxwell, dasar-dasar dari semua zaman modern teknologi listrik. Warisannya telah diperingati dalam berbagai bentuk seperti dalam gambar-Nya pada perangko dan mata uang, sebuah kawah di Bulan bernama Gauss, dan menara observasi di Jerman bernama Menara Gauss.
Johann Carl Friedrich Gauss - Sebuah ringkasan kehidupan Gauss dan waktu singkat dari hal utama dalam hidupnya.
Gauss dan Kehidupan-Nya Bekerja - Sebuah biografi kehidupan Gauss dengan gambar dan link lebih lanjut untuk informasi lebih lanjut tentang matematika.
Carl Friedrich Gauss - Informasi tentang prestasi besar dan gambar perangko dan mata uang dengan fotonya yang didedikasikan untuk menghormatinya.
Gaussian Distribusi Fungsi - The matematika di balik fungsi distribusi Gaussian.
Distribusi Normal - Karakteristik dari fungsi distribusi Gaussian, atau kurva lonceng lebih umum bernama, dan contoh dari salah satu aplikasi.
Persamaan Maxwell - Pemeriksaan persamaan Maxwell yang menunjukkan hukum Gauss menyusun bagian dari persamaan.
Ad Popular World Monyet Astronot Yang Dikirim Iran Selamat Kembali Ke Bumi 5 days ago Science 20 Fakta Menakjubkan Tubuh Manusia 4 days ago Photography Wanita Cantik Penembak Jitu di Pasukan Israel 4 days ago Science 15 Ribu Buaya Kabur Saat Banjir Melanda Sebuah Kota di Afrika Selatan 4 days ago Post Pemprov DKI Akan Berlakukan Lelang Jabatan Untuk Camat dan Lurah 3 days ago tokoh biologi 3 Tokoh Biologi Paling Berjasa Pada Dunia Kesehatan ScienceKesehatantokohtokoh biologi By wiyoto — 27 Sep '12 0 20 Tokoh biologi memiliki pengaruh yang besar dalam kemajuan peradaban dunia. Salah satunya dalam bidang ilmu kesehatan dan kedokteran. Tiga tokoh biologi dan kontribusinya dalam bidang kesehatan 1. Louis Pasteur Louis Pasteur 3 Tokoh Biologi Paling Berjasa Pada Dunia Kesehatan Dia adalah seorang ilmuwan biologi dan kimia yang berasal dari Perancis. Lahir pada tahun 1822 dan meninggal dunia pada tahun 1895. Pasteur terkenal karena memperkenalkan sebuah metode yang dapat mencegah susu dan anggur menjadi asam. Metode ini kemudian diberi nama sama seperti namanya yakni pasteurisasi. Selain itu ia juga dikenal sebagai pendiri Ilmu Mikrobiologi. Ia banyak meneliti tentang kuman yang menyebabkan penyakit. Pasteur menjadi orang pertama yang menemukan vaksin rabies dan menjadi tokoh utama dalam penelitian tentang bakteriologi. 2. Robert Koch Robert Koch 3 Tokoh Biologi Paling Berjasa Pada Dunia Kesehatan Dia adalah ilmuwan biologi yang dilahirkan pada tahun 1843 dan berasal dari Jerman. Koch merupakan pendiri ilmu bakteriologi kedokteran modern. Yang juga telah berhasil mengisolasi beberapa jenis bakteri penyebab penyakit salah satunya TBC. Mendapatkan hadiah nobel karena menemukan bakteri TBC pada tahun 1905. Serta telah berhasil menemukan hewan-hewan yang menjadi penyebab penyakit berbahaya. Salah satu penemuan yang menjadikannya terkenal ialah karena telah menemukan bakteri antraks atau dalam bahasa latin ialah Bacillus anthracis. 3. Edwart Jenner Edwart Jenner 3 Tokoh Biologi Paling Berjasa Pada Dunia Kesehatan Seorang ilmuwan yang berhasil menemukan vaksin menyembuhkan penyakit cacar. Ia dilahirkan pada tahun 1749 dan meninggal pada tahun 1823. Jenner adalah tokoh biologi yang memperkenalkan istilah virus. Jenner berprofesi sebagai seorang dokter yang berhasil menemukan vaksin untuk menyembuhkan cacar. Seorang peletak dasar ilmu tentang kekebalan tubuh atau imunologi. Pada abad ke-18 cacar menjadi penyebab kematian terbesar pada saat itu. Hingga ia tergerak untuk mengamati bahwa ternyata antara pasiennya yang pada sebelumnya terkena cacar ringan yang berasal dari hewan ternak memiliki kekebalan yang lebih baik daripada yang tidak pernah terkena cacar sama sekali. Akhirnya pada tahun 1796 tokoh biologi satu ini memaparkan tentang penyakit cacar ringan yang di derita oleh seorang anak. Dan pada akhirnya anak tersebut tidak terkena cacar lagi. Peran Penting Mereka Bagi Dunia Secara langsung maupun tidak peran mereka sangat berpengaruh terhadap kemajuan peradaban yang ada didunia. Termasuk kontribusinya dalam upaya menyelamatkan umat manusia terhadap berbagai jenis penyakit yang ada. vaksin suntik 3 Tokoh Biologi Paling Berjasa Pada Dunia Kesehatan Seperti salah satu tokoh biologi diatas. Bahwa dengan kontribusi mereka menemukan vaksin serta berbagai bakteri yang nantinya dapat digunakan untuk mencegah dan mengobati penyakit yang saat itu menjadi penyebab kematian nomor satu. Untuk itulah perlu adanya penelitian-penelitian yang terus dilakukan serta orang-orang seperti mereka yang tekun dalam menemukan inovasi-inovasi dan penemuan dalam berbagai bidang. Click Here Related Posts soekarno-hatta Polemik Pemberian Gelar Pahlawan Nasional Pada Soekarno-Hatta bung tomo Mengenang Bung Tomo, Tokoh Muda Anti Penjajahan Pramugari Hal-hal yang Paling di Benci Pramugari Pada Penumpang Ketika Dalam Pesawat From Uniq Media DodgeDartMopar[uniqgear]0 Dodge Dart Mopar 2013 Hanya Akan di Produksi 500 Unit Samsung Tablet Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Tab 3 GT-P3200 Discussion About Us Jobs Privacy Policy

Read more at http://uniqpost.com/48575/3-tokoh-biologi-paling-berjasa-pada-dunia-kesehatan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar